"Read, Understand and Share"

Mahasiwi UIN Bandung, Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Boneka Wisuda Lucu
Boneka Wisuda Bdg
Ditengah era globalisasi ini, teknologi semakin canggih serta persaingan dimana-mana. Menjadi seorang sarjana, belum tentu mendapatkan sebuah perkejaan. Harus cerdas, memanfaatkan peluang yang ada. Seperti yang dilakukan oleh Mahasiwi UIN Bandung ini, Sri Mulyani.


Sri Mulyani adalah seorang owner kerajinan tangan di Kota Bandung, yaitu pengrajin Boneka Wisuda. Usaha ini di mulai saat pertengahan 2014 silam, disaat ia menginjak semester akhir di perguruan tingginya.

Ide itu datang ketika ia ingin menghadiahi salah seorang temannya pada perayaan wisuda dengan boneka. Ia pun lantas mencari model-model boneka wisuda melalui dunia maya. Hanya saja, ia merasa harga-harganya relatif mahal. Akhirnya ia berfikir untuk membuatnya sendiri, dan disambut baik oleh sang adik Septi Nurjamilatunnisa.

Bermodal dengan Rp. 50 ribu, mereka pun membeli bahan-bahanya yang dibutuhkan. Seperti kain flanel yang beraneka ragam, gunting dan benang. Dan untuk merancang serta menjahit, Sri mempercayai kepada sang adik Septi, karena ia telah handal dalam hal menjahit yang telah dipelajari di sekolahnya SMK 9 Bandung jurusan Tata Busana.

Untuk isi boneka wisuda yang ia buat, mereka menambahkan dakron dari boneka mereka yang telah rusak untuk bagian dalamnya. Ketika hasil boneka wisuda dari bahan flanel jadi, mereka pun lantas menawarkannya kepada teman-teman yang disambut dengan baik.

Seiring terus memproduksi sesuai pesanan, mereka pun mulai mempromosikannya dengan lebih luas melalui social media seperti, facebook, twitter, instagram dan blog. Karena Boneka Wisuda yang diproduksi oleh Sri dan Septi dibuat oleh tangan-tangan professional sehingga kerapihannya terjaga.

Hingga kini, usaha Boneka Wisuda Bandung ini telah berhasil memproduksi untuk pesanan di luar pulau jawa. Dan mereka telah meraup omset 3 juta setiap minggu. Selain itu juga, Sri membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi resellernya.

0 Comment for "Mahasiwi UIN Bandung, Ciptakan Lapangan Pekerjaan"

Back To Top